Masalah Rem, Marc Marquez Gagal Juara di MotoGP Amerika

 

marc-marquez-motogp

Bimocorner-MotoGP Amerika seharusnya menjadi momentum bagi Marc Marquez untuk meraih kemanangan perdana bersama Ducati. Apalagi masbro, Marquez tampil meyakinkan selama Kualifikasi dan berhasil mengunci pole ke-3.

Sayangnya, hasil kualifikasi bukanlah cermin dari hasil race diakhir pekan. Marquez sempat memimpin balapan untuk pertama kalinya sebagai pembalap Ducati di lap 11 saat melewati rookie Tech3 GasGas, Pedro Acosta, di Tikungan 1.

Namun dirinya malah terjatuh saat memasuki Tikungan 11 beberapa saat kemudian, yang menurutnya disebabkan oleh masalah pada rem depannya. Kecewa tergambar jelas dalam wajah Marquez saat mengetahui dirinya gagal mempertahankan posisi pertama.

"Mengecewakan, terutama karena saya merasa baik, saya merasa kuat,” kata Marc Marquez. "Pada data, kami melihat masalahnya ada di sana dan misalnya kami melihat pada titik rem di mana saya jatuh, saya mengerem dua kali. Saya menarik rem, tidak ada apa-apa di sana, tidak ada tekanan. Dan kemudian, saya menginjak rem untuk kedua kalinya dan itu sedikit lebih baik tetapi tidak ada tekanan,” imbuh Marquez.

Kegagalan Marquez di Amerika, membuat dirinya tertahan di posisi ke – 8 klasemen dengan koleksi 36 poin. Terpaut, 44 poin dari Jorge Martin, yang menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP.