Gigi Dall'Igna : Kombinasi Marc Marquez Dan Bagnaia, Membentuk Tim Terbaik Ducati Sepanjang Sejarah

Marc-Marquez-Bagnaia


Bimocorner-Gigi Dall'Igna selaku General Director Ducati Corse, menjadi orang yang berpengaruh atas keputusan Tim Italia tersebut memilih Marc Marquez ketimbang Jorge Martin.

Ketika ditanyai oleh Skysports, Dall'Igna menjelaskan alasan Ducati memilih Marquez menjadi rekanan Bagnaia mulai musim depan.

Dall'Igna mengungkapkan, kedatangan Marquez akan membuat peluang mereka menjadi juara dunia semakin besar. Hal ini dikarenakan, Marquez memiliki kualitas mental sebagai seorang pemenang.

Gigi-dalligna


Sementara disisi lain, Bagnaia juga seorang pembalap yang selalu dalam jalur kemenangan dalam beberapa musim terakhir.

“Mengetahui bahwa Márquez dapat membuat perbedaan dengan Ducati. Motor kami telah mencapai level yang luar biasa, jadi memiliki dua pembalap seperti Marquez dan Bagnaia di tim resmi akan meningkatkan peluang memenangkan Kejuaraan Dunia, yang merupakan tujuan kami. Apa pun bisa terjadi di balapan, jadi memiliki dua pembalap yang mampu bersaing memperebutkan gelar adalah yang terbaik," kata Dall'Igna.

Meski nantinya akan ada kekhawatiran tentang dualisme kebijakan dalam pengembangan motor Ducati. Dall'Igna secara tegas membantahnya, karena menurutnya Ducati sekarang dikembangkan atas masukan semua pembalap bukan berpacu pada satu pembalap saja.

“Dari sudut pandang pengembangan motor, saya tidak khawatir, kami memiliki filosofi kami, kami tidak fokus pada satu pembalap tetapi kami memperhitungkan semua pembalap untuk pengembangan motor, jadi Marquez sudah membantu kami tahun ini."

Terkait pemilihan Marquez untuk pemasaran, Dall'Igna tidak membantahnya. Karena keputusan ini juga sangat dipengaruhi oleh CEO Ducati Claudio Dominecalli, dan juga bagian pemasaran.

Marquez yang memiliki banyak penggemar, akan mendongkrak nama Ducati secara tidak langsung. “Saya bukan orang pemasaran, pilihan Marquez murni karena olahraga, meski di perusahaan pasti ada yang mengambil pilihan ini juga karena alasan pemasaran. Di dunia ini Marc punya banyak penggemar."