Ngerasani All New Honda Beat | Musuh Dari Maling !



Bimocorner-akhirnya, motor sejuta umat mendapatkan pembaharuan lagi di tahun 2024 ini. Ya, inilah All New Honda Beat, yang akan kita rasani pada artikel kali ini.

Desain

Dibagian headlamp, kita disajikan sebuah model lampu yang mirip-mirip dengan Honda Vario. Tekukan garisnya, memang sangat identik dengan Vario.


Menggunakan LED pada bagian lampu utamanya. All New Honda Beat tetap mengkombinasikannya dengan bohlam biasa di bagian lampu sein depan.

Sementara untuk lampu belakang, kita akan diberikan model lampu yang lebih melebar. Dengan tipe lampu, masih bohlam semua.

Fitur

All New Honda Beat, membuat gebrakan baru di kelas matic entry level. Dimana mereka sudah memberikan fitur smart key system.


Tidak hanya smart key system, All New Honda Beat juga memberikan fitur alarm yang bisa diaktifkan pengguna dengan menekan kontak on-off sebanyak dua kali.

Nantinya, alarm akan berbunyi jika motor dirubah posisinya. Fitur ini, akan membuat maling berpikir dua kali jika ingin mencuri All New Honda Beat.

Sementara dibagian speedometer, All New Honda Beat menggunakan kombinasi digital dan analog.



Oh iya, yang unik adalah untuk varian CBS, All New Honda Beat masih dibekali kick stater. Sementara untuk model Deluxe dan Smart Key, sudah dihilangkan keberadaan kick staternya.

Tentu hal ini, akan merepotkan jika sewaktu-waktu aki motor tekor di jalan.

Mesin Dan Rangka

All New Honda Beat masih menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya, masih 110 cc. Namun menurut informasi dari AHM, Mesin All New Honda Beat ada beberapa perubahan, yang membuat efisiensi lebih meningkat.

Hebatnya, All New Honda Beat memiliki konsumsi bahan bakar 60 km/liter. Ini terhitung sangat irit untuk sebuah motor sih.

Nah, dibagian rangkanya, All New Honda Beat menggunakan esaf, rangka yang mencuri perhatian publik pada beberapa waktu lalu.

Harga 

All New Honda BeAT tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp. 18.430.000 (On The Road Jakarta), Tipe Deluxe Standard dipasarkan seharga Rp. 19.300.000 (On The Road Jakarta), sedangkan Tipe Deluxe Smart Key yang menjadi varian tertinggi di All New Honda BeAT hadir dengan harga Rp. 19.830.000. All New Honda BeAT Street dipasarkan dengan harga Rp. 19.300.000 (On The Road Jakarta.



Kesimpulan

All New Honda Beat, sangat cocok dipakai untuk sehari-hari. Terutama bagi yang memiliki mobilitas tinggi. Selain karena bodi nya yang kecil, konsumsi bahan bakarnya juga sangat irit.

Sayangnya,  All New Honda Beat akan sangat terpengaruhi dengan citra buruk esaf.