Kawasaki Kibarkan Bendera Putih Untuk Bisa Mengejar Kecepatan Ducati

Kawasaki wsbk


Bimocorner-Musim ini, Ducati berhasil menjadi salah satu kekuatan besar di World Superbike bersama dengan Alvaro Bautista. Kecepatan masih menjadi senjata utama Ducati dalam menjinakan rivalnya.

Pere Riba yang menjabat sebagai Kepala Kru Tim Kawasaki pun sampai dibuat mengibarkan 'bendera putih' untuk bisa mengejar kecepatan dari Ducati.

“Kami tidak bisa melakukan apa-apa untuk mengimbangi kecepatan Ducati, kami tidak memiliki solusinya,” kata Riba dikutip dari Motosan.

Padahal dalam satu dekade terakhir, Kawasaki berhasil memenangi total 6 kemenangan beruntun yang berlangsung antara tahun 2015 sampai dengan 2020.

Kawasaki pun sebenarnya tidak langsung menyerah, mereka beberapa kali mencoba sesuatu yang baru di beberapa komponen ZX-10RR 2022. Tapi pekerjaan itu belum bisa membuahkan hasil yang manis.

Jalan satu-satunya yang belum dicoba adalah membangun mesin yang benar-benar baru dengan homologasi yang baru. Namun, itu akan menyita anggaran yang besar, dan sepertinya Kawasaki juga tidak akan menyetujuinya karena mengingkari regulasi.

“Satu-satunya solusi adalah membangun mesin baru atau ada homologasi baru. Tapi ini adalah sebuah aspek yang terkait dengan kebijakan dan filosofi perusahaan. Kami hanya dapat bekerja dengan materi yang kami miliki saat ini."

Baca Juga : Kawasaki Akhirnya Merespon Kabar Gantikan Suzuki Di MotoGP