Aleix Espargaro Alami Cedera Retak Pada Tumit Kaki

Bimocorner-Aleix Espargaro mengalami crash yang menyeramkan, setelah pertunjukan high side di Farm Curve Sirkuit Silverstone pada FP4  yang membuat tubuh Espargaro terlempar dan terhempas secara cepat.

Aleix espargaro


Akibat crash ini, Espargaro langsung dilarikan ke ruang medis sirkuit untuk mendapat pertolongan sekaligus pemeriksaan pertama.

Espargaro memiliki dua opsi saat itu, lanjut atau berhenti. Namun, pembalap Spanyol memilih untuk lanjut ke Kualifikasi dan bisa mengamankan pole ke-6.

Sebagai penantang gelar musim ini, Espargaro tidak mau menyerah begitu saja. Dia pun tetap 'memaksa' untuk tampil dalam race di Silverstone. Meskipun, rasa sakit pada kakinya sudah mulai menjalar keseluruh tubuh.

Tidak selang lama pasca balapan berakhir, Aprilia menuliskan kondisi terbaru dari Aleix Espargaro.

"Pasca pemeriksaan di di Rumah Sakit Dexeus di Barcelona, Aleix Espargaro di diagnosis menderita retak pada tumit kaki kananya. Syukurnya, cedera ini tidak perlu tindakan operasi, dan hanya dihimbau untuk istirahat total selama sepekan."

Menariknya adalah meski saat balapan dia sangat menderita karena cedera, Aleix Espargaro bisa tampil konsisten dan menjaga kecepatannya secara stabil.

Artikel Terkait : Hubungan Baik Espargaro Dan Vinales Hanya Sebuah Settingan ?

Dia bahkan sempat mencoba mengganggu Fabio Quartararo untuk perebutan posisi ke-8, sayangnya karena memang kondisi fisik sudah diujung nadir. Espargaro pun menyerah.