Alasan Pecco Bagnaia Masih Ragu Memakai Nomor 1 Di MotoGP 2023

pecco bagnaia


Bimocorner-menjadi seorang juara dunia akan merubah segalanya dalam hidup seorang pembalap, namun itu sepertinya belum disadari oleh Pecco Bagnaia. Setidaknya, untuk saat ini.

Selain akan disibukan dengan ucapan selamat dan pujian, Bagnaia juga memiliki kesempatan untuk mengganti nomor 63 menjadi nomor 1 di musim depan.

Apakah Anda akan menggunakan nomor 1 tahun depan?

"Saya sangat senang bisa memiliki opsi ini, namun itu adalah sesuatu yang perlu saya pikirkan. Karena angka 1 adalah angka yang tidak semua orang bisa kenakan, dan juga bisa memberikan banyak tekanan. Saya selalu terpesona dengan pembalap bernomor 1, jadi kita lihat saja nanti," jawab Bagnaia mengutip dari motorsports.

Bagnaia sepertinya masih ragu untuk menggunakan nomor 1 dimusim depan. Karena, tekanan yang dihasilkan dari nomor tersebut jelas lebih besar ketimbang nomor lain pada umumnya.

Dan jika menilik pada historis, Casey Stoner pernah menggunakan nomor 1 saat musim 2008 atau setelah dia berhasil meraih gelar juara dunia di musim 2007 bersama Ducati.

bagnaia nomor satu


Nah, sekarang keputusan ada ditangan Bagnaia. Karena memang tidak ada paksaan, jika seorang rider menolak untuk menggunakan nomor 1.

Baca Juga : Perusahaan Indonesia Deltomed Perpanjang Kerja Sama Dengan Gresini Racing

Karena nomor 1 sejatinya adalah bonus penghargaan dari pihak MotoGP untuk seorang pembalap yang berhasil menjadi juara dunia dimusim sebelumnya.